Cara Cek Imei Handphone

Cara Cek Imei Handphone – Pemerintah akan secara resmi melaksanakan pemantauan IMEI mulai Selasa, 15 September 2020. Peraturan ini terkait dengan pengendalian perangkat komunikasi dan / atau perangkat yang terhubung ke jaringan telepon seluler sesuai dengan perundingan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2020. IMEI.

Kebijakan tersebut telah dilaksanakan oleh empat kementerian, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Karena kebijakan sudah dirumuskan, artinya telepon seluler ilegal atau telepon pasar gelap (BM) yang IMEI-nya tidak terdaftar tidak akan menerima sinyal dari penyedia layanan seluler di Indonesia, bagaimana dengan telepon seluler Anda? Apakah ini aman?

Untuk memastikan apakah ponsel Anda memiliki IMEI terdaftar, lihat panduan di bawah ini untuk memeriksa IMEI HP Android di bawah ini.

Cara Cek Imei Handphone

Pertanyaannya, bagaimana cara mengecek IMEI HP? Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Lihat saja bersama, Berikut Cara Cek Imei Handphone.

Cara mengecek IMEI HP dengan kode * # 60 #

Seperti yang Anda ketahui, langkah termudah adalah cara memeriksa IMEI HP.

  • Pertama, tekan * # 60 # dari perangkat seluler Anda. Tunggu beberapa saat hingga layar ponsel memuat dan menampilkan data.
  • Jika metode pemeriksaan IMEI HP dengan kode ini berhasil. Oleh karena itu, nomor IMEI akan muncul di layar ponsel Anda.
    Muncul. Segera setelah muncul, tulislah fotokopi atau lamaran atau kertas agar ponsel Anda berkesan dan berguna saat hilang.
    BACA JUGA: 8 Rekomendasi HP Gaming 2-3 Juta Terbaik Tahun 2021
  • Cara mengecek IMEI HP melalui pengaturan ponsel

Nah, cara cek IMEI HP kamu selanjutnya adalah dengan masuk ke menu “Setting” atau “Setting” di HP Android. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu “Pengaturan” atau “Pengaturan”.
  • Pilih menu “Tentang” atau “Tentang Ponsel”.
  • Jika metode verifikasi IMEI HP berhasil melalui menu pengaturan, maka smartphone akan menampilkan nomor IMEI, nomor seri, nomor model dan informasi lain tentang ponsel Anda.
  • Cara mengecek IMEI HP melalui pengaturan ponsel

Bukan hanya dua metode yang digunakan untuk menampilkan nomor IMEI di ponsel Anda. Misalnya, jika Anda memiliki ponsel besar atau jenis ponsel dengan baterai yang dapat dilepas, cukup keluarkan baterainya.
Nantinya, Anda bisa menemukan nomor IMEI yang tercetak di bagian bawah baterai. Buka saja cover atau cover belakang ponsel, keluarkan baterai ponsel dan periksa nomor IMEI yang tercetak di sana.

Cara mengecek IMEI HP dengan mengecek HP cardboard b

Jika Anda membeli ponsel baru, pasti dengan kardus atau b-box, bukan? Nah, di kardus ponsel Anda juga bisa menemukan nomor IMEI ponsel Anda.
Cardboard biasanya berisi informasi yang berkaitan dengan spesifikasi ponsel beserta nomor IMEI atau informasi ponsel lainnya.

Kementerian. Cara memeriksa HP IMEI untuk status pendaftaran di situs web Kementerian Perindustrian

Nah, jika sudah didapat nomor IMEI, apakah bisa digunakan untuk mengecek status perekaman? Ya kamu bisa! Tenang saja guys, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini!

Baca Juga : Contoh Penyerbukan Bastar

  • Buka alamat website: https://imei.kemenperin.go.id
  • Setelah layar muncul, masukkan nomor IMEI ponsel Anda di kolom pencarian yang tersedia.
  • Contoh: 359302101234567.
    Jika. Jika ponsel Anda memiliki nomor IMEI terdaftar dan sudah menjadi produk asli, hasil pencarian di situs web akan menampilkan informasi bahwa ponsel Anda terdaftar di Kementerian Perindustrian. “IMEI terdaftar di database kementerian perindustrian,” kata pernyataan itu.
    Namun, jika produk ponsel Anda dilaporkan ilegal atau tidak terdaftar, hasil pencarian di situs web akan menunjukkan informasi berikut:

Wah, sudah terbukti cara cek IMEI hp gak ribet kok gampang. Jika Anda memiliki nomor IMEI sendiri, Anda bisa langsung mendatangi kantor operator telekomunikasi biaya atau petugas untuk mencari ponsel Anda yang hilang. Perhatikan baik-baik informasi di atas, kalian semua!